Pekalongan, nusantaraproperty.com – Membentang sepanjang 1,5 km dari utara ke selatan, jalan Kapt. Pattimura merupakan area strategis terbebas dari banjir dan rob. Pada ujung selatan jalan ini berbatasan langsung dengan jalan Pantura yang menghubungkan moda transportasi jurusan Jakarta – Surabaya. Terminal Kota Pekalongan menjadi penanda utama apabila kita ingin masuk ke jalan kolektor utama Kota Pekalongan ini.

Diseberang Terminal Kota Pekalongan terdapat komplek bisnis dan jasa, didalamnya beroperasi hotel bintang 3 Sahid Mandarin Pekalongan yang memiliki fasilitas Convention Center terbesar di Kota Pekalongan dan masih didalam komplek hotel tersebut terdapat juga perkantoran modern.

Tanah disepanjang jalan Kapt. Pattimura terbagi dalam beberapa zonasi sesuai peruntukannya dimana 51%-nya merupakan zona permukiman penduduk dan perumahan. Saat ini sudah ada 4 perumahan/claster yang berdiri disana seperti Hunian Islam Ar-Rayan, Sapphire Mediterania, Claster Assalam, dan Perumahan Gamer Indah.

Permukiman padat penduduk terkumpul diujung utara jalan ini yang berbatasan langsung dengan jalan Ki Mangun Sarkoro. Pusat interaksi kegiatan ekonomi masyarakat di Kelurahan Gamer Pekalongan Timur bertumpu pada perdagangan dan jasa.

Selain permukiman penduduk dan perumahan, jalan Kapt. Pattimura juga memiliki area peruntukan untuk kegiatan industri dan pergudangan. CV.Tani Makmur produsen beras dan pupuk ini telah lama beroperasi diarea industri yang lokasinya tempel disisi utara lintasan rel kereta api, diseberangnya berdiri gudang ban milik CV. Raya Putra Mandiri.

Saat ini disisi selatan lintasan rel kereta api telah disediakan lahan yang khusus diperuntukan bagi industri dan pergudangan. Dengan luasan area lahan 5.800 m2 dan lebar muka 52 meter sangat representative untuk dibangun Kawasan pergudangan terpadu didalamnya.

Harga yang ditawarkan per-meter perseginya masih sangat murah yakni Rp.1,5 juta dibawah harga pasaran tanah disana yang saat ini telah mencapai Rp. 2 juta/m2.nya. Kondisi tanah pekarangan (sudah pendaratan) tercantum dalam sertifikat tanahnya. Sedangkan kondisi fisik tanahnya sudah rata urugan setinggi dengan jalan Kapt. Pattimura dan sudah terpondasi rapi disekelilingnya.

Tanah ini ready stock sehingga siapapun investor property yang tertarik berinvestasi dilahan ini akan dengan sangat mudah dalam mengembangkan Projectnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik link dibawah ini ya…

TANAH BELAKANG TERMINAL PEKALONGAN

Related Articles